POLRES WONOSOBO SIAP MENGGELAR OPERASI PENGAMANAN LEBARAN

PJU Polres menggambarkan langkah tindak di Pos Pam PJU Polres menggambarkan langkah tindak di Pos Pam

Polres Wonosobo benar-benar siap untuk melaksanakan pengamanan arus mudik, arus balik maupun arus wisata dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Bukan hanya Pos Pengamanan dan jalur yang disiapkan. Personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan juga diberikan arahan khusus oleh Kapolres melalui kegiatan Latihan Pra Operasi Ramadniya Candi 2016. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Polres Wonosobo pada hari Rabu (29/6) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum serta diikuti Pejabat Utama Polres dan Personel yang terlibat pengamanan lebaran.

Kapolres memberikan arahan kapada peserta Latpraops

Kapolres memberikan arahan kapada peserta Latpraops

Dalam kegiatan tersebut Kapolres memaparkan cara bertindak dan langkah pengamanan yang harus dilakukan setiap personel di pos pengamanan melalui ‘tactical floor game’. Setiap personel mendapatkan penjelasan secara jelas dan rinci tentang hal yang harus dilakukan pada saat melakukan kegiatan pengamanan maupun pengaturan arus lalu lintas.

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. melalui Kabagops Kompol Pri Haryadi, S.H. menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang dilaksanakan untuk menyamakan persepsi guna memudahkan langkah tindak dalam kegiatan pengamanan lebaran. “Tadi sudah dijelaskan oleh Kapolres mengenai kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap personel yang melaksanakan tugas di lapangan. Sehingga diharapkan pada pelaksanaan tugas Operasi Ramadniya Candi 2016 mulai besok (30/6) seluruh personel sudah bisa langsung action melayani masyarakat pemudik atau yang akan merayakan lebaran,” kata Kompol Pri Haryadi, S.H.

Kapolres menjelaskan tactical floor game

Kapolres menjelaskan tactical floor game

“Kapolres tadi juga menjelaskan melalui ‘tactical floor game’. Metode ini merupakan jurus paling ampuh untuk menjelaskan langkah strategis yang harus dilakukan setiap personel. Jadi setiap personel dapat mengetahui kerawanan, posisi, langkah tindak maupun strategi alternatif di setiap wilayah pengamanannya. Intinya, Polres Wonosobo sudah siap menggelar pengamanan Lebaran 2016. Kami siap membantu para pemudik maupun mayarakat yang akan merayakan lebaran,” terang Kabagops.

Gambaran penempatan personel

Gambaran penempatan personel

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. daytrading live
  2. DMPK Services
  3. albuterol without prescription

Comments are closed.