Polres Wonsoobo Meriahkan Grebeg Suran

Gelaran budaya bertajuk Grebeg Suran Masal Lintas Agama dan Budaya yang rutin digelar di Kabupaten Wonosobo tahun 2019 ini mengambil tema “Merajut Kebhinekaan, Menjalin Persatuan Demi Bangsa dan Negara”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (12/9) pagi tersebut diikuti kurang lebih 1500 peserta dari berbagai instansi dan kecamatan dari seluruh Wonosobo. Selain itu, para pejabat pemerintahan Kabupaten Wonosobo seperti Dandim 0707 Wonosobo, Kapolres Wonosobo, Kajari Wonosobo, ketua FKUB turut hadir dalam acara tersbut

Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dalam sambutannya saat mengambil apel pembukaan menuturkan bahwa selain sebagai agenda rutin, grebeg suran ini harus bisa menjadi momen untuk merajut persatuan dan kesatuan.

“Jangan hanya dipandang sebagai kegiatan rutin, namun grebeg suran ini harus bisa menjadi momen untuk mengukir kebersamaan, merajut persatuan dan memperkuat kesatuan,” ujarnya.

Usai apel ratusan tumpeng yang dibawa masing-masing perwakilan peserta dikirab dengan rute jalan Sukarno Hatta, jalan A. yani dan kembali ke alun-alun lagi.Polres Wonosobo sendiri membawa 6 tumpeng. Tumpeng memiliki filosofi sebagai bentuk kebahagiaan dan ucapan syukur tersebut kemudian dinikmati bersama baik oleh peserta apel maupun masyarakat yang hadir di sekitar alun-alun.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Wonosobo dapat bahu membahu menciptakan kedamaian dan keharmonisan menuju Indonesia maju dan bersatu.