Polsek Kalikajar Peduli; Bedah Rumah Tak Layak Huni di Kembaran

Bedah Rumah di Dsn/Ds.Kembaran Kec.Kalikajar Bedah Rumah di Dsn/Ds.Kembaran Kec.Kalikajar

Polres Wonosobo – Kegiatan bertema Bhayangkara Peduli yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kalikajar, Iptu Budi Rustanto beserta anggota menyasar rumah Mbah Marmo pada Minggu, 8 April 2018. Dimulai sekitar pukul 08.00 di kediaman Seorang nenek berusia 68 th di Dsn. Kembaran Rt.01 Rw.01 Ds. Kembaran Kec. Kalikajar. Mbah Marmo tinggal sendiri di rumah yang bisa dibilang sudah tak layak huni tersebut.

Selain anggota Polsek Kalikajar, kegiatan bedah rumah tersebut, warga sekitar juga turut membantu. Beberapa bantuan seperti material bangunan berupa semen, seng, cat dan peralatan rumah tangga lain juga diserahkan langsung oleh Kapolsek Kalikajar kepada Mbah Marmo.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekwilcam Kalikajar berserta staf, Kades Kembaran dan warga Kembaran. Melalui Kades Kembaran, Mbah Marmo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Kalikajar yang telah membantu Mbah Marmo memiliki rumah yang lebih layak huni dan sehat.

Kapolsek Kalikajar saat ditemui usai pelaksanaan bedah rumah mengungkapkan bahwa kegiatan Bhayangkara Peduli yang baru saja dimulai Polsek Kalikajar akan terus dilanjutkan.

“Kami berharap ke depan akan semakin banyak pihak yang bersedia turut serta dalam kegiatan Bhayangkara Peduli ini agar semakin banyak masyarakat yang merasakan dampak baiknya,” harap Iptu Budi.

“Semoga dengan direnovasinya rumah ini, Mbah Marmo dapat hidup lebih baik dan lebih sehat,” tutup Iptu Budi Rustanto.