Polsek Kaliwiro Polres Wonosobo Mensosialisasikan Penggunaan Gas 3 Kg

Dalam rangka menjamin penggunaan LPG 3 kg tepat sasaran, Polsek Kaliwiro Polres Wonosobo melaksanakan sidak penggunaan LPG 3 kg di sejumlah peternakan ayam di wilayah Kaliwiro, Kamis (4/1).

Pada kegiatan tersebut, dilakukan pengecekan penggunaan  gas LPG 3 kg, memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas  kepada peternak agar selalu waspada terhadap pencurian dan penipuan, memberikan himbauan untuk tidak menggunakan gas LPG 3 Kg, karena penggunaannya hanya diperuntukkan untuk masyarakat miskin.

Sidak dengan sasaran peternakan ayam pedaging milik Kukuh di dusun Kalinongko, desa Winongsari, (3500 ekor ayam ), peternakan milik Parnadi di dusun Sawangan, desa Sukoreno ( 3500 ekor ayam), peternakan milik Narto di dusun Sawangan, desa Sukoreno, (3000 ekor ayam), dan peternakan milik Heri di dusun Wonoroto, desa Tracap, (2000 ekor ayam ).

Dari hasil sidak pengecekan bahwa peternak ayam di Kaliwiro dalam menghangatkan ayam ternaknya tidak menggunakan gas LPG 3 kg, melainkan hanya menggunakan LPG 12 kg, bahkan ada yg menggunakan Bahan bakar dari serbuk gergajian kayu. Kanit Reskrim Polsek Kaliwiro, Aipda Teguh Supriyanto, S.H menerangkan bahwa LPG 3 kg hanya diperuntukan bagi rumah tangga miskin, UKM Kecil, dan nelayan kecil. Tutupnya.