Polsek Kejajar cek Gereja jelang Natal di Ds Buntu

Menjelang perayaan Natal yang tinggal beberapa lagi, Waka Polsek Kejajar Wonosobo IPTU Suriyanto bersama Kasihumas dan Bhabinkamtibmas Desa Buntu mengecek kesiapan perayaan natal Gereja Katholik Ibu Marganingsih  Desa Buntu. Sambutan hangat dari tokoh agama Katholik Jarwo Utomo, begitu patroli dari Polsek kejajar memasuki halaman gereja. Jumat (22 /12) Pagi.

Dari hasil binjang-bincang, didapatkan informasi bahwa perayaan misa Natal Desa Buntu akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 25 Desember sekira pkl 17.00wib s/d selesai dan akan diikuti kurang lebih 200 jemaat.Untuk kegiatan perayaan misa Natal akan dipimpin oleh Romo Aloysius Endro Wignyo saputro,mengambil tema”Hendaklah Damai Sejetera Kristus memerintah Hatimu”kolase 3:15.

Didesa buntu ini tingkat teloransi antar umat beragama sanggat baik dan harmonis. Adapun agama yang ada didesa buntu selain katholik juga ada agama Islam dan Budha.”klo pas perayaan ini keamanan akan dibantu dari pihak Banser dan sebaliknya pada saat hari Idul Fitri yang jaga keamanan dari pihak kami dan umat budha”ucap Jarwo.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, Kapolsek kejajar yang diwakili wakapolsek beserta jajarannya berkomitmen untuk memberikan rasa aman, nyaman juga kelancaran setiap kegiatan ibadah. Inilah wujud nyata serta komitmen kami untuk memberikan rasa aman pada masyarakat menjelang ibadah Natal dengan harapan lancarnya kegiatan ibadah.”, terang Wakapolsek.