Polsek Kejajar patroli Cyber bersama PanwasCam Kejajar

 

Polres Wonosobo – Pilkada serentak 2018 sudah memasuki tahanpan kampanye. Tim pemenangan paslon Gubernur dan wakil Gubernur berlomba lomba menarik simpati masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan kejajar. Menyikapi dan antisipasi agar pelaksanaan kampanye tidak melanggar aturan, Kasihumas Polsek kejajar melaksanakan koordinasi dengan Panwascam Kejajar, Senin 23/4/2018 sekira pukul 09.30 wib.

Bertempat dikantor Panwascam, Kasihumas mengajak anggota Panwascam, Imannudin,A.Md.Kom (staf IT) dan Titik Asiyah (staf akuntansi) untuk melakukan giat Patroli Cyber. Giat ini dititikberatkan memonitor akun di sosial media seperti Facebook , Instagram serta Twitter. Dengan menitik beratkan pada berita Hoax yang mengarah ataupun memperkeruh pelaksanaan Pilkada Jateng Damai 2018. Dan juga hasutan ataupun ujaran kebencian di masyarakat dan sara karena bisa merusak keutuhan NKRI.
Kasihumas Polsek Kejajar Bripka Sunawi menghimbau dan mengajak semua jajaran anggota panwasCam selain mengawasi giat dilapangan, juga intens memonitor akun akun di media sosial, mengapa ini dilakukan karena sebagian besar masyarakat sekarang ini sudah memiliki akun Facebook,Instagram maupun Twitter.

“Jangan sampai masyarakat terhasut oleh berita yang tidak tau sumber dan kebenarnya. Karena berita Hoax bisa memecah belah kerukunan di masyarakat,” ucapnya. “Panwascam dalam melaksanakan tugasnya agar tetap netral,” pungkasnya.

Imannudin,A.Md.Kom. juga sangat berterima kasih atas kerja samanya dengan Polsek Kejajar. “Bersama sama untuk mengawasi dan mengawal pilkada Jateng 2018 supaya damai,”ucapnya. “Dan juga apabila kami anggota panwascam menemukan akun yang terindikasi akan segera berkoordinasi dan melaporkan ke Polsek Kejajar,” pungkasnya.