Polsek kejajar Polres wonosobo amankan obwis dieng di liburan awal tahun 2018

Awal liburan tahun 2018 kebanyakan masyarakat akan mendatangi tempat tempat hiburan ke objek wisata. Di Kabupaten Wonosobo mempunyai ikon objek wisata yang sudah bertaraf nasional dan di kenal internasional yaitu objek wisata telaga warna dan bukit sikunir Dieng. Tidak mau kecolongan akan kemacetan ditahun lalu,Kapolsek Kejajar AKP Sukirman. S.H., mengelar anggota di penggal penggal jalan dari depan pasar kejajar, gardu pandang , Pos Pam Dieng hingga ke objek wisata telaga warna dan bukit sikunir. Senin (1/1/2018).

Di perkirakan wisatawan akan lebih ramai sehingga arus lalu lintas akan lebih padat, karena itu perlu adanya pengamanan lebih untuk melayani masyarakat yang sedang berlibur. “Karena bertepatan dengan Hari libur pertama di tahun 2018, sehingga arus lalu lintas diperkirakan akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” kata kasubsatgas objek wisata Pos Pam Dieng IPTU Suriyanto.

Ia menerangkan, pihak kepolisian terus melakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan obyek wisata, hal tersebut dilakukan agar tercipta situasi yang kondusif serta arus lalu lintas berjalan  aman, tertib dan lancar.” Saya  menghimbau kepada anggota untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.” Ujarnya

Secara terpisah Kapolsek kejajar AKP Sukirman, S.H. mengatakan, Jalur menuju ke lokasi objek wisata menjadi prioritas pengamanan.”objek wisata telaga warna dan bukit sikunir selalu ramai dikunjungi wisatawan saat hari pertama libur di tahun Baru 2018 seperti ini” Kata beliau. Selanjutnya Kapolsek mengimbau, agar pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat untuk lebih hati-hati saat melintasi Jalur wonosobo– dieng karena jalan sempit banyak tikungan tajam dan tanjakan, pengendara juga disarankan mengecek kendaraannya sebelum bepergian. Sebab, Jalur tersebut mempunyai Karakteristik berliku dan menanjak . Dikhawatirkan akan membahayakan pengendara jika tidak hati-hati. Dan juga bagi wisatawan dari luar kota wonosobo yang belum tahu lokasi obwis dieng diharapkan jangan terpengaruh aplikasi peta diponsel dan lewat jalur utama saja . karena di hari sebelumnya banyak wisata yang salah jalur karena apkikasi tersebut sehingga melewati jalan alternatif yg lebih berbahaya .