Polsek kejajar Polres Wonosobo datangi TKP tebing longsor

Polres Wonosobo – Hujan beberapa hari terakhir ini, selalu mengguyur wilayah wonosobo khususnya Kec. Kejajar. Intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan tanah longsor di Desa Serang Kecamatan Kejajar. Tebing longsor tersebut berlokasi di jalan desa serang yang menghubungkan ke Desa Kreo dan Menjer Kec. Garung, Rabu (7/2).Pukul 07.30 WIB.

Polsek kejajar yang mendengar informasi tersebut langsung menuju ke lokasi longsor.Sesampainya di TKP, anggota Polsek Kejajar mendapati tebing longsor dengan tinggi 5 meter dan lebar 15 meter . Longsor tersebut memenuhi sebagian bahu jalan yang menghubungkan antara Desa Kreo dan Desa Serang. Meskipun tidak ada korban jiwa tetapi dampak dari longsor ini mengakibatkan arus Lalu lintas menjadi tersendat dan harus mengunakan sistem buka tutup.

Di sela – sela melaksanakan pengaturan¬†arus Lalu lintas di lokasi tersebut kanit Sabhara Polsek Kejajar, Aiptu Mad Irfandi menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati karena jalan masih licin bercampur dengan tanah dan air hujan,”pak hati hati jalan masih licin harap pelan pelan dan bergantian lewatnya”pungkasnya. Selain memberikan himbauan anggota polsek juga berkoordinasi dengan kepala Desa Serang dan BPBD Kecamatan untuk membersikan longsoran tersebut agar arus Lalu lintas kembali lancar dan tidak membahayakan penguna jalan, serta roda perekonomian tidak tersendat.