Polsek Kejajar Polres Wonosobo Gelar Safety Riding di SMK NU Kejajar

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya harus diterapkan sejak dini. Terlebih untuk kalangan remaja yang baru bisa mengendarai kendaraan sepeda motor harus tau cara dan aturan berkendara yang baik dan benar. Sudah sepatutnya mereka mendapatkan pembelajaran berkendara dan mendapatkan pengetahuan serta wawasan berlalu lintas yang benar. Sabtu (20/1)

Seperti apa yang dilakukan Polsek Kejajar dipimpin Waka Polsek IPTU Suriyanto bersama 3 anggota melaksanakan Safety Riding di halaman SMK NU 1 Kejajar, sekira pukul 09.00 wib sampai 11.30 wib. Beliau menjelaskan secara detail dari mulai persiapan berkendara dengan mengecek kendaraan dan kelengkapan serta rambu rambu lalu lintas.

Adapun kegiatan ini di ikuti oleh seluruh guru dan murid SMK NU 1 Kejajar, dengan tujuan agar siswa siswi SMK NU tertib berlalu lintas dan mengurangi pelanggaran dikalangan pelajar. Sedangkan untuk jangka panjangnya agar tertanam jiwa patuh berlalu lintas dan sadar tertib berlalu lintas dari dalam diri.
“Kegiatan ini akan terus kami galakkan di kalangan pelajar, khususnyaSMA, SMK dan SMP yang ada diĀ  wilayah kejajar agar mereka tau cara berkendara yang baik dan benar sehingga pelanggaran dan kecelakaan bisa diminimalisir “ucap Wakapolsek IPTU Suriyanto.