Polsek Kepil Polres Wonosobo : Konsumsi Naik Drastis, Harga Daging Sapi Stabil, Daging Ayam Naik

Tribratanewswonosobo.com-Salah satu Kepokmas  (Kebutuhan Pokok Masyarakat ) adalah Daging Sapi dan Daging Ayam.  Di Pasar Randusari Polsek Kepil Polres Wonosobo untuk Daging Sapi Super Rp. 120 ribu dan daging ayam Rp. 28 ribu. Sementara kebutuhan daging tersebut, satu hari jelang puasa meningkat drastis.  Sebelumnya rata-rata  perpasaran menghabiskan paling 75 kg daging sapi dan 80 kg daging ayam, sekarang sudah habis 125 kg daging sapi dan 140 kg daging ayam.

Sejak ada patokan harga daging Sapi dari Pemerintah, hingga kini harga daging Sapi stabil. Tetapi untuk harga daging ayam masih sangat fluktuatif mengikuti pasokan dan kebutuhan masyarakat, sehingga sekarang ada kenaikan Rp. 6 ribu menjadi Rp.28.000 / kg. Meskipun harga masih terjangkau masyarakat, namun perlu diwaspadai untuk pengendaliannya.

Kanit Binmas Polsek Kepil Aiptu M Maruf yang ikut melakukan survei  harga-harga menyatakan,” Kami sambil survei juga melakukan pembinaan untuk tidak berlebihan menaikan harga, meskipun kebutuhan masyarakat meningkat janganlah menggunakan kesempatan. Karena ini akan mendorong inflasi yang tidak kita harapkan,” katanya. ( Lis )

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. tes cpns 2017
  2. site sell login
  3. Positions

Comments are closed.