Polsek Kepil Tumpahkan Air Perjuangan Harkamtibmas di Kepala Banser

Wonosobo – Banser adalah salah satu penggiat Pamswakarsa Harkamtibmas aktif ditengah tengah masyarakat. Peran aktif yang terus bergulir dari waktu ke waktu senantiasa tak pernah berhenti. Polisi yang menurut Undang-undang merupakan Pembina Harkamtibmas,  merasa wajib mengalirkan air Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat .
Demikian sambutan Kapolsek Kepil Iptu Muji Darmaji saat menjadi Inspektur Upacara sekaligus penyiraman air suci dalam Pembukaan Dilatsar Banser & Denwatser 2019 di Lapangan Dusun Gepengan Desa Gondowulan Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo Selasa (26/02).
Hadir dalam upacara tersebut Forkompinca Kepil, Komandan Banser Satkorcab Wonosobo, Ketua GP Ansor Kab. Wonosobo dan tokoh Agama Islam  serta 350 peserta Diklat Banser  sekecamatan Kepil.
Lebih lanjut dinyatakan , Kehadiran Polri ditengah-tengah Banser adalah dalam upaya membangun kemitraan Polri dengan Ormas Islam dalam memudahkan koordinasi dalam mengelola Harkamtibmas. Sehingga hari ini kita tumpahkan air Harkamtibmas di Kepala Banser tentu air ini membasahi seluruh tubuh agar Keamanan dan Ketertiban merupakan modal pokok NKRI tetap jaya.  Sebelum upacara selesai ditutup dengan display dan yel-yel.