Polsek Kertek Data Penghuni Kos

Rumah kos di wilayah krakal dawung Kel/Kec. Kertek pagi ini di sambangi Polsek Kertek. Kamis (7/2). Waka Polsek Kertek Iptu Sunaryono pimpin anggota melaksanakan pengecekan dan pendataan rumah warga yang di jadikan tempat kos. “Pendataan dan pengecekan rumah kos merupakan kegiatan rutin Polsek Kertek Polres Wonosobo. Bakan hanya di wilayah krakal dawung aja, akan tetapi seluruh Polmas dan Bhabinkamtibmas juga melaksanaakan kegiatan yang sama. Sedangkan malam harinya, masih dilakukan kegiatan sambang ke Pos Ronda/Kamling. Hal tersebut untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga.” “Pendataan ini juga untuk mengingatkan para pemilik kos agar meminta data diri para penghuni. Bila itu pasangan, maka harus disertai buku/akta nikah. Jangan sampai saat hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, kita kesulitan melakukan pelacakan” terang Iptu Sunaryono.
Saat berada di rumah kos milik ibu Sumartini, petugas memeriksa data penghuni kos serta mendatanya disertai memfoto copian KTP.
Ibu Sumartini yang selalu mengikuti aturan Kelurahan kertek saat didatangi petugas tidak keaulitan menunjukkan data serta copian KTP para penghuninya.
Semoga dengan kegiatan kegiatan dalam rangka menjaga dan meningkatkan keamanan diwilayah Hukum Polsek Kertek dapat memberikan rasa nyaman seluruh warga masyarakat.
Ucapan terimakasih kepada seluruh warga yang turut serta menjaga kamtibmas di wilayah masing masing disampaikan oleh Kapolaek Kwrtek AKP Sigit Prastyanto.
Bersama menjaga keamanan – tindakan preventif polsek kertek terhadap aksi kejahatan dan terorisme. Kertek aman..!