Polsek Kota Bersama Anggota Dalmas Polres Wonosobo Ikuti Upacara Pemakaman Mayjen TNI (pur) Prof Dr.Wahyu Soekotjo

tribratanewsonosobo.com-Polsek Kota Wonosobo bersama Anggota Dalmas  Polres Wonosobo menghadiri upacara pemakaman militer Jenazah almarhum Mayjen TNI (pur) Prof Dr.Wahyu Soekotjo di TPU Argopeni Wonosobo   Jum’at (21/7).

Pukul 20.30  Wib , rombongan keluarga dan jenazah almarhum tiba di Masjid Al Mansyur Wonosobo untuk disemayamkan di serambi masjid untuk dilaksanakan sholat Jenazah dipimpin oleh KH Habibulloh Idris , dilanjutkan upacara pemberangkatan jenazah secara militer. Almarhum merupakan warga  asli Wonosobo dan masih kerabat paman dari Kholik Arif ( mantan bupati wsb).
 Kapolsek Wonosobo AKP Widayatno  menjelaskan bahwa upacara pemberangkatan jenazah dilaksanakan secara militer sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa Dharma Bhakti almarhum semasa hidupnya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara  Danrindam IV DIP Kol.inf Arianto S.sos. dg pasukan up dari Kodim 0707 wsb dan Dalmas Polres,  memimpin pemberangkatan jenazah untuk dikebumikan di TPU Argopeni Wonosobo, dan proses pemakaman di pimpin KH.Safa’at Maksum dengan tembakan Salvo. Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum serta sebagai bentuk rasa kekeluargaan antara Anggota TNI dan Polri.