Polsek Kota Polres Wonosobo Dan Satpol PP Razia Orang Gila Dan Gelandangan

Polres Wonosobo – Petugas gabungan dari Polsek Wonosobo dan Satpol PP Kabupaten Wonosobo melaksanakan razia gabungan dengan sasaran Orang gila dan Gelandangan disejumlah tempat di wilayah hukum Polsek Wonosobo. Jum’at (23/2).

Gelar razia gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Wonosobo Ipda Sudigdo, S.H., dan empat anggota serta personil dari Satpol PP Kab.Wonosobo. untuk sasaran giat razia diseputaran taman plaza, Pasar Induk wonosobo, bawah jembatan ngasinan, bawah jembatan semagung dan sepanjang jalan A.Yani.

Tujuan diadakanya kegiatan ini untuk melakukan sterilisasi wilayah Kecamatan Wonosobo dari keberadaan orang gila, gelandangan maupun anak jalanan.

“Kegiatan ini dilakukan selain perintah pimpinan serta sebagai upaya cipta kondisi yang ahir ahir ini menyusul semakin santernya isu ‎soal kekerasan yang menimpa pemuka agama yang diduga dilakukan oleh orang-orang dengan ciri seperti itu,”ungkap Kapolsek Wonosobo AKP Sutaryanto, S.H..

Dalam operasi kali ini, kami berhasil mengamankan orang gila dan gelandangan. Untuk orang gila, telah diserahkan ke dinas terkait. Sedangkan, untuk gelandangan kita lakukan pendataan dan dilakukan pembinaan,” jelas Kapolsek.