Polsek Kota Wonosobo Kembali Laksanakan Sidang Tipiring 3 Kasus di Pengadilan Negeri Wonosobo

Anggota Unit Sabhara Polsek Wonosobo Polres Wonosobo Aiptu Wagiman melaksanakan sidang perkara Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dipengadilan Negeri Wonosobo Rabu (21/3/2018) pukul 09.30 Wib lalu.

Perkara tindak pidana ringan ini hasil dari Operasi Pekat yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Wonosobo di wilayah Kecamatan Wonosobo yang menemukan 3 pelaku pemilik minuman keras (miras) di Jl.A.Yani dan Terminal Dieng (stasiun) Kecamatan Wonosobo, perkara tersebut dilanjutkan ke meja hijau untuk dilaksanakan sidang.

Sidang tersebut dilaksanakan di Pengadilan Negeri Wonosobo, 3( tiga ) sidang tipiring yang dilaksanakan pada hari ini terkait perkara tindak pidana ringan (tipiring) melanggar Pasal 6 ayat (2) Jo. Pasal 13 ayat (1) No 21 Tahun 2008 Peraturan Daerah Kabupaten Wonosobo tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol. Ketiga Terdakwa telah disidangkan oleh Hakim Dwi Suryanta, SH., M.H. Panitera Pengganti Ully Kriswanto SH dan Jaksa Penuntut Aiptu Wagiman Kanit Sabhara Polsek Wonosobo Polres Wonosobo dengan menjatuhkan putusan denda sebesar Rp. 300.000,- dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar diganti dengan Pidana Kurungan selama 14(empat belas hari ) dan membebankan biaya perkara sebesar Rp.2.500,-

“Untuk membuat para pelaku jera sudah seharusnya dilaksanakan sidang” ucap Kanit Sabhara Polsek Kota Wonosobo Aiptu Wagiman. Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K melalui Kapolsek AKP Sutaryanto SH  menekankan kepada seluruh anggota agar memberantas habis para pelaku, pemilik, penjual serta pengedar miras di Wilayah Wonosobo untuk menciptakan wilayah Kabupaten yang aman bebas dari miras. tutupnya.