Polsek Mojotengah Amankan Pemakaman Jenazah Diduga Covid-19

Wonosobo- Guna menjaga situasi kamtibmas pada saat dilakukan pemakaman jenazah covid-19 salah seorang warga dusun Bumireso Desa Kongsi Kecamatan Mojotengah, Polsek Mojotengah dan Koramil Mojotengah melakukan pengamanan pemakaman jenazah covid-19 di pemakaman umum desa Kongsi. Selasa(20/10)
Dalam pengamanan pemakaman tersebut anggota Polsek Mojotengah bersama dengan anggota piket Koramil Mojotengah melakukan pengamanan mulai dari datangnya mobil ambulan pembawa jenazah sampai dengan selesai pemakaman di pemakaman umum desa setempat.
Diungkapkan oleh Kapolsek Mojotengah Akp Widayatno,S.H bahwa pemakamana dilakukan pada pukul 23.00 WIb sampai dengan selesai hal ini dikarenakan korban meningeal dunia pada pukul 21.00 wib sehingga malam ini juga harus segera dimakamkan.
“ tujuan kita melakukan pengaman pemakaman agar situasi pemakaman berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada penolakan dari masyarakat”. Ungkapnya
Pihaknya menambahkan bahwa jenazah tersebut sudah dilakukan pemulasaraan jenazah covid-19 sesuai protokol Kesehatan covid-19 oleh pihak RSU Wonosobo.
Begitu jenazah datang sampai di depan masjid kemudian dilakukan solat jenazah oleh keluarga tanpa jenazah diturunkan dari Mobil Jenazah, kemudian dengan didampingi oleh keluarga dan warga masyarakat dilakukan pemakaman jenazah oleh Tim Siaga Covid-19 RSUD Wonosobo.
“ alhamdulilah selama pemakaman berjalan dengan aman dan lancer “ tutup Widayatno