Polsek Mojotengah Intensifkan Patroli di Kawasan Kos Pelajar Kalibeber

Polres Wonosobo – Kepolisian Sekror Mojotengah rutin menggelar patroli di kawasan kos-kosan pelajar/mahasiswa di Kelurahan Kalibeber, Kecamatan Mojotengah.

Selain patroli digelar pada malam hari, Polsek Mojotengah juga melaksanakan patroli dengan sasaran kos mahasiswa pada siang hari. Hal ini sebagai upaya menjaga keamanan dan mencegah tindakan pencurian di lingkungan kos-kosan pada siang hari.

Seperti yang dipimpin langsung Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng AKP Widayatno dan anggota, melaksanakan patroli ke rumah kos mahasiswi UNSIQ Wonosobo di jalan Kalibeber, Mojotengah. Pada Sabtu (17/2/2018) siang.

AKP Widayatno menuturkan, patroli yang dilakukannya menggunakan pola waktu dan tempat yang disinyalir menjadi kawasan rawan aksi pencurian. Kalo patroli malam pencuri memanfaatkan situasi lengah saat istirahat malam. Kalo patroli pagi/siang hari memanfaatkan situasi sepi, karena kos-kosan di tinggal penghuni untuk sekolah atau kuliah.

Pada kesempatan tersebut AKP Widayatno juga memberikan himbaun langsung kepada satpam jaga maupun penghuni kos, agar selalu waspada dengan aksi pencurian yang memanfaatkan situasi lengah, sepi baik siang maupun malam hari. Agar selektif terhadap tamu yang datang. Ia juga menekankan agar kendaraan bermotor yang diparkir dikunci ganda. Hal ini berguna untuk mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor.

“Berdasarkan pengalaman kita mempunyai perhitungan jam-jam rawan dan tempat rawan, saat itulah kita melakukan patroli.” jelas AKP Widayatno.

Selain terdapat perguruan tinggi UNSIQ Wonosobo, Kelurahan Kalibeber merupakan kawasan sekolah SLTP maupun SLTA yang di sekitarnya terdapat kos-kosan pelajar mahasiswa.

(Humas Polsek Mojotengah)