Polsek Mojotengah Kawal Unjuk Rasa PMII Wonosobo

Polres Wonosobo – Puluhan mahasiswa dari Universitas Sains Al Qur’an (Unsiq) Wonosobo yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Wonosobo melakukan unjuk rasa damai menolak disahkannya Rencana Undang Undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD ( MD 3) dihalaman gedung DPRD Kabupaten Wonosobo. Pada Selasa (27/2/2018) siang.

Sebelum berangkat menuju kantor DPRD Wonosobo para peserta aksi damai yang diikuti sekitar 60 mahasiswa dengan membawa 2 buah banner yang bertuliskan “Tolak Revisi UU MD3” tersebut, berkumpul kompleks kampus Unsiq Wonosobo jalan Kalibeber, Mojotengah.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi, Fathur Korip, mengatakan ia akan melakukan orasi dihalaman kantor DPRD Wonosobo dan Bundaran Alun-Alun Wonosobo. Dalam aksi damai tersebut ia dan rekan–rekannya bermaksud menyampaikan tuntutan kepada pemerintah menolak disahkannya revisi UU MD3.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K., melalui Kapolsek Mojotengah AKP Widayatno, bertempat dititik kumpul kompleks kampus Unsiq, menghimbau kepada pengunjuk rasa agar dalam perjalanan menuju kantor DPRD Wonosobo tertib dan patuh terhadap peraturan lalulintas dengan memakai helm pelindung kepala dan tidak kebut-kebutan dijalan serta pada saat menyampaikan pendapat/orasi tidak disertai dengan perbuatan yang anarkis, melakukan pengrusakan terhadap fasilitas milik pemerintah.

“Kepada rekan-rekan mahasiswa yang tergabung dalam PMII, kami harap dalam perjalanan menuju kantor DPRD tertib berlalulintas serta pada saat menyampaikan pendapat/orasi selalu menjaga situasi yang aman. Agar waspada ditunggangi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan perbuatan provokasi yang dapat memperkeruh situasi.” tegas AKP Widayatno.

Orasi mahasiswa yang diawali didepan kampus Unsiq kurang lebih 10 menit tersebut kemudian dilanjutkan perjalanan menuju kantor DPRD Wonosobo dengan 1 mobil pickup dan sekitar 25 sepeda motor.

Demi lancarnya kegiatan tersebut Polsek Mojotengah menerjunkan 7 personil guna melaksanakan pengaturan arus lalulintas di jalan Kalibeber dan pengawalan dengan mobil back bone terhadap peserta unjuk rasa menuju kantor DPRD Wonosobo.

(Humas Polsek Mojotengah)