Polsek Mojotengah: Pantau Keamanan, Warga Desa Krasak Pasang 5 CCTV

Polres Wonosobo – Dalam upaya menjaga keamanan ketertiban masyarakat di suatu kampung ternyata membutuhkan ide yang kreatif dari warganya. Seperti yang terjadi di Dusun Krasak, Mojotengah. Warga setempat telah memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan memasang CCTV di 5 titik jalan kampung.

Hal ini dilakukan berawal ketika beberapa bulan sebelumnya, masyarakat di buat resah karena aksi pencurian yang sering terjadi.

Para pencuri sering masuk kampung baik siang maupun malam hari. Mereka masuk dirumah warga dengan sasaran laptop, HP android serta barang-barang berharga lainnya. Sehingga warga memutuskan untuk memasang CCTV tersebut.

Kepala Desa Krasak, Kholiq, mengatakan Pemasangan CCTV dilakukan pada awal tahun 2018 ini, dipantau melalui monitor yang terletak di Balai Desa Krasak. Pemasangan dilakukan di 5 titik jalan kampung strategis yang menjadi pusat keramaian, misalnya jalan persimpangan.

Sementara menurut Muchlis, salah satu tokoh pemuda Krasak, ia sangat mendukung pemasangan CCTV di tempat-tempat strategis guna memantau kondisi desa dari gangguan kamtibmas. Sehingga jika ada gangguan bisa cepat ditangani.

Pada kesempatan lain, Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng AKP Widayatno mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada warga yang telah sadar Kamtibmas dengan memasang kamera CCTV. Sehingga dapat membantu kepolisian jika terjadi tindak kejahatan.

“Dengan CCTV ini bisa memantau terhadap gangguan kemanan dan ketertiban di masyarakat. Kamera CCTV juga bisa membantu kepolisian dalam pelacakan ketika terjadi tindak kejahatan. Terimakasih kepada warga yang peduli kamtibmas,” ujar AKP Widayatno.

AKP Widayatno juga mengharapkan warga desa yang lain di Wilayah Mojotengah juga mengikuti langkah Desa Krasak guna meningkatkan keamanan didesanya.

(Humas Polsek Mojotengah)