Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Amankan Tersangka Pencurian Sepeda Motor

Anggota piket Polsek Mojotengah berhasil mengamankan pelaku pencurian yang terjadi di wilayah Mojotengah tepatnya di desa Bogelan, Sukorejo mojotengah. Pelaku bernama Satrio yang beralamat di Desa Tumenggungan Selomerto. Aksi pencurian di terjadi pada hari rabu tanggal 3 Oktober 2017, pelaku melakukan aksinya bersama seorang temanya berinisial AY (DPO).

Dari Keterangan pelaku di hadapan anggota Polsek Mojotengah saat gelar kasus di Polres Wonosobo Rabu (25/10),  kedua pelaku mengendarai sepeda motor menuju desa bogelan, sesampainya di desa tersebut seorang tersangka AY turun dari sepeda motor untuk mengambil burung lengkap dengan sangkarnya. Saat akan meninggalkan lokasi para tersangka melihat sepeda motor yang terparkir di luar rumah,pada saat itu juga para pelaku berinisiatif untuk mengambilnya. Dengan bermodalkan kunci T yang sudah di siapkan. Pelaku berusaha membuka kunci kontak sepeda motor berkali kali akan tetapi tidak berhasil. Aksi pencurian di gagalkan oleh warga Bogelan yang kebetulan melintas di dekat area tersebut dan meneriaki maling selanjutnya melakukan pengejaran hingga menangkap salah satu dari tersangka serta membakar sepeda motor milik para tersangka.

Kapolsek  Mojotengah AKP Ismanta menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan aksi main hakim sendiri, serahkan kasus pencurian ini kepada kami (Polsek Mojotengah) untuk di proses secara hukum. Selain itu saya himbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan keamanan di lingkungan desa dengan mengadakan kegiatan Ronda malam untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa.