Polsek Mojotengah Polres Wonosobo : Area Parkir Jadi Fokus Pengamanan Saat Pentas Dangdut Nella Kharisma

Kepolisian Sektor Mojotengah sudah memprediksi bahwa pentas dangdut live New Lagista dari Kediri dengan bintang tamu Nella Kharisma yang akan berlangsung di Stadion Kalianget kompleks obyek wisata Pemandian Kalianget Kabupaten Wonosobo pada  Jum’at (16/2/2018), akan di hadiri ribuan penonton.

Hal tersebut terbukti dengan datangnya ribuan “Lovers Nella” sebutan penggemar Nella Kharisma dari berbagai penjuru wilayah Wonosobo, bahkan dari luar Kabupaten Wonosobo. Meski harus membayar tiket masuk, tidak menyurutkan niat para pecinta dangdut, untuk menyaksikan langsung pentas dangdut dengan bintang tamu Nella Kharisma yang hits dengan lagu Jaran Goyang.

Dengan banyaknya penonton yang datang, hal itu menyebabkan parkir ribuan sepeda motor maupun mobil tak luput menjadi perhatian pengamanan Polsek Mojotengah.

Pj. Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol Rusdiyono, selaku penanggungjawab pengamanan, saat mengambil apel mengatakan, pengamanan dibagi dalam tiga ring. Ring pertama sekitar panggung, ring kedua petugas berbaur dengan penonton didepan panggung sedangkan ring ketiga di sekitar tempat penjualan loket, area parkir serta jalan raya menuju lokasi.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Mojotengah AKP Widayatno mengatakan, selain ratusan petugas fokus pada pengamanan lokasi pentas, area parkir penonton juga menjadi perhatian. Untuk itu, ia menempatkan beberapa personil untuk melakukan pemantauan dan pengamanan di area parkir. Hal ini sebagai langkah preventif untuk mewaspadai terjadinya tindak kejahatan curranmor.

“ Anggota agar berkoordinasi dengan petugas parkir obyek wisata, agar selalu waspada dalam menjaga kendaraan penonton. Waspadai gerak gerik orang yang mencurigakan”, tutur AKP Widayatno.

Sampai akhir kegiatan pengamanan juga melibatkan dari unsur Kodim 0707 Wonosobo, Satpol PP Kabupaten Wonosobo dan Banser Korwil Wonosobo tersebut berjalan aman dan kondusif.

(Humas Polsek Mojotengah)