Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Koordinasi untuk Wujudkan Pemilu Damai

Rapat koordinasi tiga pilar di tingkat Kabupaten Wonosobo belum ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan,Kecamatan Mojotengah. Rapat koordinasi di tingkat Kecamatan ini bertujuan untuk menjamin pemilu damai, aman dan sejuk.

Bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Mojotengah, Selasa (9/10), rapat koordinasi dalam rangka pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden 2019 berlangsung lancar.

Rangkaian acara rapat koordinasi itu, seperti Pembacaan Ikrar 3 Pilar (Kades, Babinsa,Bhabinkamtibmas), Penandatanganan Deklarasi Netralitas, Pembacaan Ikrar Partai Politik Peserta Kampanye tingkat Kecamatan dan Penandatanganan Ikrar Partai

Kapolsek Mojotengah, AKP Widayatno mengatakan rapat koordinasi itu menindaklanjuti rapat koordinasi serupa di tingkat Kabupaten Wonosobo.

Menurutnya, dalam rapat koordinsi itu melibatkan Camat, Danramil, para Babinsa dan para Bhabinkamtibmas serta peserta, penyelenggara dan pengawas di tingkat kecamatan.

Ada sasaran yang dicapai dari kegiatan itu, ujar , diantaranya, mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Mojotengah Polres Wonosobo serta pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai.

Kemudian, menyamakan persepsi penyelenggaraan pemilu damai aman dan sejuk dari tingkat pusat, provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa.

“Ini agar terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polsek Mojotengah┬ájajaran Polres Wonosobo dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas dan tindak pidana Pemilu selama penyelenggaran Pemilu 2019 di wilayah hukum Polsek Mojotengah,” tutupnya.