Polsek Mojotengah Polres Wonosobo : Nyaris Terjadi Kebakaran Karena Kompor Gas Bocor

Tribratanewswonosobo.com-Kebocoran gas pada tabung elpiji/ LPG yang sehari hari digunakan untuk keperluan memasak rumah tangga sering kali menjadi pemicu kebakaran.

Kemarin, Senin (12/6/2017) sekitar pukul 16.30 wib, ketika Siti Aflah 55 Tahun sedang memasak di warung kontrakannya ukuran 4×6 m yang terletak di jalan Kalibeber Km. 1 Mojotengah ( tidak jauh dari Mapolsek Mojotengha). Tiba tiba tabung gas melon 3 kg tersulut api dari sumbu kompor yang berjarak sekitar setengah meter, sehingga menyebabkan kobaran api yang sangat besar didalam warung, sontak membuat panik pemiliknya dan warga sekitar yang melihatnya. Beruntung pemiliknya tidak panik dan segera bergegas menyalakan kran air yang ada disekitar dapur dan memadamkan kompor gas yang apinya membesar. Akibat kejadian tersebut tidak ada kerugian dan korban jiwa.

Untung saja usaha Siti aflah  dan warga sekitar dalam memadamkan kompor tidak sia sia, api pun segera padam dan tidak menjalar kemana mana. Ini berkat warga kalibeber yang tanggap dalam hal penanganan bencana.

Begitu mendapatkan informasi 3 petugas patroli Polsek Mojotengah yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Mojotengah Aipda Nursidiq Pratomo, S.H. langsung mendatangi TKP dan ikut membantu pemadaman api dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara.

Kanit Sabhara Aipda Nursidiq Pratomo, S.H. menuturkan, karena kesigapan pemilik warung akhirnya api bisa segera padam dan tidak sempat menjalar ke dinding warung maupun atap rumah, sehingga tidak ada korban material maupun korban jiwa. Dua unit mobil damkar yang datang pun tidak di operasikan karena api sudah padam dan dinyatakan aman” tarang Kanit Shabara Polsek Mojotengah Aipda Nursidiq Pratomo, S.H.

(Nursidiq Polsek Mojotengah)

KAnit Shabara Polsek Mojotengah Aipda Nursidiq Pratomo, S.H. saat mendatangi lokasi kebakaran di Jl. Kalibeber Km. 1 Mojotengah yang disebapkan oleh Kompor Gas Bocor

Kanit Shabara Polsek Mojotengah Aipda Nursidiq Pratomo, S.H. saat mendatangi lokasi kebakaran di Jl. Kalibeber Km. 1 Mojotengah yang disebapkan oleh Kompor Gas Bocor

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. Petplay
  2. alumni.unri.ac.id
  3. binaural
  4. car crash compilation russia

Comments are closed.