Polsek Mojotengah : Selesai 100 Persen, Bhabinkamtibmas Wonokromo Saksikan Penyerahan Hasil Coklit.

Polres Wonosobo – Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Farod Chisyono menyaksikan penyerahan berita acara serah terima hasil pencocokan dan penelitian (Coklit)  dari petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa binaannya. Senin (19/2/2018) malam.

Salah satu petugas dari PPDP di Desa Wonokromo, Windarti, mengatakan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan petugas pemutakhiram data pemilih (PPDP) sudah selesai sesuai target. Waktu yang diberikan sejak 20 Januari hingga 18 Februari, telah selesai 100 persen.

“Hasil Coklit sudah selesai, meskipun awalnya ada beberapa kendala. Misalnya, KTP terdaftar sebagai penduduk desa setempat, namun yang bersangkutan sedang merantau. Kami sudah koordinasikan dengan PPS maupun Panwaslu Desa, alhamdulillah semua sudah clear,  kemudian hasil kami serahkan kepada PPS.” jelas Windarti.

Masih pada kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo mengatakan, ia akan selalu memantau, memonitor rangkaian tahapan Pilkada Pilgub dan Wagub di desanya, sehingga semuanya dapat berjalan secara dinamis, aman, kondusif. Ia juga mewaspadai adanya pihak-pihak yang ingin memprovokasi dan mengadu domba terutama berkaitan dengan Pilkada yang waktu pencoblosan yang semakin dekat.

‘Kami lebih intensif berada di desa, rangkaian kegiatan penyelenggara Pemilu di tingkat desa selalu kami ikuti. Terus berkoordinasi baik dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun komponen desa yang lain, untuk menjaga situasi desa agar selalu aman, kondusif”. pungkas Bripka Farod Chisyono.

(Humas Polsek Mojotengah)