Polsek Sapuran Polres Wonosobo Ajak Masyarakat Deklarasikan Anti Berita Hoax

Kapolsek Sapuran AKP Ismanta, S.H. melalui kanit Shabara Ipda Gunardi mengajak warga komunitas sopir fuso Kecamatan Sapuran untuk mendeklarasikan anti berita hoax atau bohong Kapolsek Sapuran AKP Ismanta, S.H. melalui kanit Shabara Ipda Gunardi mengajak warga komunitas sopir fuso Kecamatan Sapuran untuk mendeklarasikan anti berita hoax atau bohong

Adem ayemnya masyarakat Kabupaten Wonosobo tidak membuat Polsek Sapuran berdiam, namun demikian tatap mengantisipasi dan melakukan pencegahan maraknya berita hoax di Indonesia yang menyesatkan supaya tidak mempengaruhi Masyarakat khususnya Kecamatan Sapuran. Jumat (23/3)

AKP Ismanta, S.H. Kapolsek Sapuran Polres Wonosobo mengatakan, walaupun hingga saat ini diwilayahnya belum pernah ada penyebaran berita bohong yang menyesatkan maupun adu domba baik melalui whatsapp maupun media online lainnya namun tetap akan mengajak masyarakat mendeklarasikan anti hoax untuk mencegahnya.

“Selain sosialiaai pencegahan secara langsung dengan cara sambang, melalui tiap tiap personel mengajak semua warga untuk bersama sama mendeklarasikan mulai dari tukang parkir, warga pasar, pelajar hingga ke instansi kecamatan” terangnya.

AKP Ismanta, S.H. juga mengajak semua elemen masyarakat bersatu memerangi berita hoax dan ujaran kebencian serta mendukung Polri untuk menindak pelaku penyebar berita bohong. Tak hanya itu Kapolsek Sapuran juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing masing menjelang Pilkada 2018, pilihan boleh beda tetapi persatuan dan kekompakan antara warga harus tetap terjalin.