Polsek Sapuran Polres Wonosobo bantu Padamkan Api Kebakaran Rumah

Humas Polsek Sapuran Humas Polsek Sapuran

Polres Wonosobo – Patroli Polsek Sapuran Polres Wonosobo setiba di lokasi kebakaran rumah langsung bergabung dengan warga memadamkan api yang membakar rumah milik warga pada Selasa malam (20/3/2018) di Kampung Kuncungsari Rt. 4 Rw. 8 Kecamatan Sapuran.

Bripka Suprianto serta Brigadir Yusuf Hermanto petugas patroli Polsek Sapuran saat berada dilokasi menjelaskan, kebakaran menimpa rumah milik Ibu Tusiah (47 Tahun), kejadian diketahui sekitar pukul 19.15 Wib. Mendapati laporan dari salah satu warga pihaknya langsung datang ke lokasi.

Kapolsek Sapuran AKP Ismanta, S.H. membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.15 Wib saat masuk sholat Isyak. Kebakaran itu sendiri menyebabkan atap rumah milik korban hangus terbakar berikut isinya. Tidak ada korban jiwa, sementara kerugian ditafsir sekitar 50 juta rupiah,”

Ia menambahkan, kejadian itu bermula diketahui oleh Sdr. Slamet dan Teguh Santoso dan meminta bantuan kepada warga lainnya. Saat itu patroli Polsek Sapuran berada disekitar lokasi yang selanjutnya bergabung dengan warga bahu membahu memadamkan api dengan alat sederhana.

“Sengaja tidak panggil petugas pemadam kebakaran karena lokasi kebakaran jauh dari jalan raya dan masuk ke gang sempit. Sehingga diputuskan pemadaman menggunakan alat seadanya. Sekitar 30 Menit api sudah bisa dikendalikan atau dipadamkan,” terangnya.

Rumah tersebut saat kejadian dalam keadaan kosong, Ibu dari Sdr. Supandi (20 Tahun) tersebut saat itu sedang pergi ke rumah saudaranya di Kampung Baru Klinting Sapuran yang berjarak sekitar 1 kilo dari rumahnya. Menurut Tim Identifikasi dari Polres Wonosobo kebakaran disinyalir akibat konsleting listrik,” tutup AKP Ismanta, S.H.

Humas Polsek Sapuran

Humas Polsek Sapuran