Polsek Sapuran Polres Wonosobo Bersama Dengan Warga Kalibawang Bersihkan Material Longsor

Personil Polsek Sapuran Polres Wonosobo bersama dengan warga mebersihkan material longsor yang menimpa rumah milik Bp. Sugiyono di Dusun Grenjeng Desa Kalikarung Kecamatan Kalibawang Personil Polsek Sapuran Polres Wonosobo bersama dengan warga mebersihkan material longsor yang menimpa rumah milik Bp. Sugiyono di Dusun Grenjeng Desa Kalikarung Kecamatan Kalibawang

Kepala Kepolisian Sektor Sapuran Polres Wonosobo AKP Ismanta, S.H. mengerahkan personelnya untuk kerja bakti bergabung dengan warga membersihkan material longsoran pada Selasa (13/3/2018).

Longsor yang terjadi pada Sabtu malam (10/3) di Dusun Grenjeng Desa Kalikarung Kecamatan Kalibawang menimpa rumah milik Bp. Sugiyono. Hampir setengah bangunan tertimbun reruntuhan tanah dan pohon yang ikut tumbang.

“Saya dan anggota bersama dengan pemerintah Kecamatan Kalibawang dan warga bersama sama kerja bakti memindahkan material longsor yang menutupi hampir setengah bangunan permanen milik pak Sugiyono” terang AKP Ismanta, SH.

Kejadian malam itu bukan terjadi di Dusun Grenjeng saja, namun juga terjadi di Dusun Brabagan Desa Kalikarung milik Bp. Muhasan dan rumah milik Bp. Ngadiman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi rata rata ditaksir lebih dari 50 Juta Rupiah yang semuanya rata rata rusak teras dan bagian dapur.

Humas Polsek Sapuran

Humas Polsek Sapuran

Kapolsek Sapuran AKP Ismanta, S.H. juga berpesan kepada korban supaya rumahnya sementara jangan ditempati dahulu mengingat longsor susulan masih bisa terjadi mengingat hujan deras masih bisa terjadi kapan saja.

“Apalagi salah satu rumah korban sebelunnya sudah pernah terjadi longsor, karena sangat rawan sekali apabila turun hujan lebat potensi longsor kembali sangat bisa terjadi karena tanahnya saat masih labil. Diharapkan warga Desa Kalikarung Kecamatan Kalibawang agar berhati hati terutama yang rumahnya rawan bencana longsor” Himbau AKP Ismanta, S.H.