Polsek Sapuran Polres Wonosobo Laksanakan Pengamanan dan Pengaturan Saat Pembukaan Pesta Siaga

Humas Polsek Sapuran Humas Polsek Sapuran

Ratusan siswa tingkat SD dan MI dari berbagai sekolah di Kecamatan Sapuran turut meramaikan pembukaan Pesta Siaga Pramuka bertempat di Alun alun Sapuran. Untuk menciptakan Kamseltibcarlants Polsek Sapuran Polres Wonoaobo menerjunkan beberapa personelnya.  Sabtu (3/3/2018)

Pembukaan pesta siaga, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka atau Kwarran itu sendiri diikuti oleh 74 barung putra dan putri tingkat SD/MI se Kecamatan Sapuran, setiap barungnya terdiri dari sepuluh anak dengan jumlah keseluruhan 740 siswa.

Serangkaian pembukaan itu juga diisi dengan berbagai perlombaan yang dimulai sejak pukul 07. 30 Wib. Perlombaan itu sendiri meliputi kekompakan antara lain baris berbaris (PBB) dan seni budaya kreatifitas perseorangan maupun kelompok. Sedangkan ketangkasan sendiri diantaranya kemandirian, kerjasama antar kelompok, tolong menolong, serta keberanian

Kegiatan itu juga dihari oleh jajaran Muspika diantaranya, Bapak Camat Agus Surya Brata, S.H., M.Si., Kapolsek Sapuran AKP Ismanta, S.H., Kapten Inf Iwan Nafarin Danramil Sapuran serta pengurus organisasi kwartir ranting se Kecamatan Sapuran.

Kapolsek Sapuran AKP Ismanta, S.H. saat disinggung mengenai soal pengamanan mengatakan, pihaknya menurunkan sedikitnya 10 personilnya, baik Patroli Shabara mapun Reskrim dan Intel. Demikian itu kami lakukan untuk mengantisipasi kemacetan serta kemungkinan kemungkinan lain karena mayoritas peserta masih siswa anak anak” terangnya.