Polsek Sapuran Polres Wonosobo Singkirkan Tanam Pohon di Jalan Raya Sapuran- Purworejo

Patroli Shabara Polsek Sapuran Polres Wonosobo menjumpai beberapa warga yang menanamkan pohon pisang dijalan yang berlubang, di jl. Purworejo – Sapuran tepatnya di Dusun Pundung Desa Pecekelan Kecamatan Sapuran.

Humas Polsek Sapuran

Mengetahui hal itu Patroli yang dipimpin oleh Ipda Gunardi dengan cepat mencegah dan membersihkan untuk dipinggirkan. Tidak dibenarkan tindakan warga ini walaupun sekecewa apapun tapi ada prosedur untuk menyampaikan aspirasi tentang kondisi jalan saat ini.

“Jelas sekali tindakan warga ini keliru. Walaupun kondisi jalan rusak dan menyisakan kekecewaan karena tidak kunjung di perbaiki, sehingga mengakibatkan seringnya terjadi kecelakakaan akan tetapi ada prosedur untuk melaporkannya. Hal ini ke Dinas PU Bina Marga” jelas Ipda Gunardi kepada warga yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu (7/2/2018).

“Polsek Sapuran, melalui patroli rutinnya juga sudah seringkali memberi tanda ke jalan jalan yang rusak, namun itu cuma memberikan tanda dengan cat pilok saja. Tidak sampai memberikan tanda yang membahayakan, Kalau diberi tanda dengan pohon seperto itu nantinya bisa membuat celaka pengendara apabila malam hari. Terutama pengendara sepeda motor ” lanjut Ipda Gunardi

Sebelumnya Kapolsek Sapuran AKP Ismanta, SH juga pernah mengajukan ke Dinas PU Pemda Kabupaten Wonosobo perihal kondisi jalan yang rusak di depan kantor Polsek Sapuran, dan tidak lama juga ada respon dari dinas terkait untuk segera diperbaiki.

Oleh karena itu Ipda Gunardi berpesan kepada warga atau yang dituakan dalam aksi itu supaya bisa menyampaikan secara langsung atau tertulis, baik melalui perangkat desanya mauapun datang langsung ke Dinas PU untuk melaporkannya.

Namun begitu Ipda Gunardi juga menyampaikan, setelah kejadian ini pihaknya akan melaporkan ke pimpinan melalui kapolseknya tentang perkembangan situasi terkait keluhan warga dengan kondisi jalan yang rusak.

Aksi tanam pohon dijalan yang berlubang oleh warga Dusun Pundung Desa Pecekelan menyebapkan terhambatnya arus lalilntas baik yang akan masuk Wonosobo maupun keluar wonosobo

Aksi tanam pohon dijalan yang berlubang oleh warga Dusun Pundung Desa Pecekelan menyebapkan terhambatnya arus lalulintas baik yang akan masuk Kabupaten Wonosobo maupun keluar