Polsek Sapuran,SAR dan Warga Masyarakat Bahu Membahu Singkirkan Pohon Tumbang

Polres Wonosobo,tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id,-Wonosobo – Anggota Polsek Sapuran Polres Wonosobo Polda Jateng ,SAR dan Warga masyarakat desa Sikoang Kecamatan Sapuran kabupaten Wonosobo bahu membahu menyingkirkan pohon tumbang yang melintang ditengah jalan provinsi Wonosobo-Purworejo.Kamis 7/01
Diketahui bahwa sebuah pohon tumbang menutup akses jalur utama Wonosobo-Purworejo, tepatnya di Dusun Sikoang Desa Pecekelan Kecamatan Sapuran, Wonosobo, pada hari Rabu tanggal 6 Januari 2021 sore yang diakibatkan karena hujan deras yang mengguyur wilayah Wonosobo.
Kapolsek Sapuran, AKP Maryono mengungkapkan, berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian pohon roboh sekitar pukul 17.00 WIB. “Pohon alami tumbang akibat hujan deras dan angin kencang. Pohon melintang di jalur utama Wonosobo-Purworejo tepatnya di Dusun Sikoang Desa Pecekelan Kecamatan Sapuran,” ujar Kapolsek dalam laporannya.
Kondisi pohon menghalangi akses arus lalu lintas dari kedua arah, baik dari Wonosobo ke Purworejo maupun sebaliknya, sehingga mengakibatkan lalu lintas mengalami kemacetan, khususnya kendaraan roda empat. “Kendaraan sempat macet sekitar 45 menit, menunggu proses evakuasi pohon oleh anggota dan SAR Gabungan,” jelasnya.
Sejumlah anggotanya diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas, serta membantu membersihkan pohon yang tumbang tersebut. “Anggota Polsek, SAR dan warga setempat berupaya mengevakuasi dengan memotong batang kayu yang melintang dengan gergaji mesin, sehingga arus lalu lintas kembali dibuka dan normal kembali,” terang dia.
Pihaknya bersyukur, peristiwa tumbangnya pohon cukup besar tersebut tidak menimbulkan jatuhnya korban. Namun demikian, karena kondisi cuaca sedang tidak menentu, pihaknya meminta warga masyarakat maupun pengguna jalan, tetap waspada dan hati-hati. Terlebih saat melintas di tengah cuaca guyuran hujan, disertai angin kencang.Polres Wonosobo
Editor : ekopuji@poldajateng #polreswonosobo