Polsek Watumalang Amankan Proses Kirab Panji di Desa Gondang.

Panji-panji berupa bendera merah putih, pusaka tombak, bendera Wonosobo dan songsong agung diserahkan Muspika Watumalang kepada perangkat desa Bumiroso untuk selanjutnya secara estafet diserahkan ke desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Watumalang, Kamis (4/7).

Kegiatan kirab panji di Watumalang di pusatkan di desa Gondang dan dilaksanakan di jalan raya sekitar perempatan pasar Gondang. Kepolisian Sektor Watumalang menutup sementara arus lalu lintas yang akan menuju dusun Kaliasem desa Gondang untuk kelancaran proses acara.

Penyerahan panji-panji Wonosobo tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan hari jadi Wonosobo yang ke 194. Ada empat panji yang diserahkan pada acara tersebut yaitu panji bendera Merah Putih, panji Songsong Agung, panji Tombak, dan panji bendera Wonosobo.

Panji bendera merah putih diserahkan oleh Danramil Watumalang, panji songsong agung diserahkan oleh Camat Watumalang, panji tombak oleh Kapolsek Watumalang dan panji bendera Wonosobo oleh Sekcam Watumalang.

Panji bendera merah putih adalah lambang bagian dari Indonesia, songsong agung melambangkan kesatuan wilayah yang dipayungi Wonosobo, panji tombak Katentreman mencerminkan kekuatan dan keamanan, dan bendera Wonosobo adalah lambang daerah berupa bendera dengan logo Wonosobo.

Semua panji tersebut adalah simbol lambang amanah dari pimpinan kabupaten hingga ke pelosok desa dalam upaya mewujudkan kemakmuran, ketenteraman, keamanan, dan kesatuan seluruh wilayah Wonosobo.