Polsek Wonosobo Bersama Koramil, Bantu Perbaiki Rumah Tertimpa Longsor 

Polres Wonosobo – Anggota Polsek Wonosobo dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Ipda Sudigdo S.H bersama dengan anggota Koramil , Bpbd kab.Wonosobo, dan warga masyarakat Kp. Sumberan barat Kel. Wonosobo Barat Kec/Kab. Wonosobo melaksanakan kerja bakti di rumah Sdri. Siti Fatonah yang rumahnya tertimpa senderan longsor yang terjadi malam tadi, Rabu (07/03/2018).

Kapolsek Wonosobo AKP Sutaryanto S.H., mengatakan,”Akibat musibah senderan longsor tersebut satu unit rumah milik Ibu Siti Fatonah yang beralamat di Kp. Sumberan Barat rt 04 rw 02 Kel. Wonosobo Barat Kec. Wonosobo mengalami kerusakan akibat tertimpa material longsor pada bagian belakang , dapur, ruang tamu dan kamar, diperkirakan tinggi senderan sekitar 3 meter dengan panjang 12 meter yang berada di samping kiri rumah,”Jelas Kapolsek.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian material tembok rumah semi permanen yang jebol akibat longsoran,” lanjut Kapolsek.

Untuk meringankan beban, sejumlah tetangga korban bersama personil Polsek Wonosobo dan Koramil Wonosobo serta BPBD, bahu – membahu membersihkan puing – puing longsoran yang masih berserakan di lokasi kejadian.