Pospol Tieng Wonosobo Siap Digunakan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Untuk mengatasi sering terjadinya kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas jalur dieng pada saat weekend maupun libur panjang, Polres Wonosobo membangun sebuah pos polisi di seberang Gardu Pandang Tieng Kejajar. Lokasi pembangunan merupakan tanah yang dihibahkan oleh seorang warga Kejajar, Ahmad Hadi. Setelah dibangun mulai pertengahan bulan Oktober 2017, kini Pos polisi tersebut siap digunakan.

Kapolsek Kejajar AKP Sukirman, S.H. yang ditemui di lokasi menyatakan, proses pembangunannya sudah mencapai 90 persen. “Rencananya pada libur Natal dan Tahun Baru, pos polisi ini akan digunakan. Untuk penempatan personel sendiri masih menunggu perintah lebih lanjut dari Kapolres. Dimungkinkan selain personel Polsek Kejajar, aka nada pula personel gabungan dari Satlantas dan Satsabhara,” katanya.

“Kami berharap dengan adanya pos polisi ini, kemacetan yang sering terjadi di jalur Dieng utamanya sekitar tanjakan 15 persen dapat teratasi. Dengan adanya pos polisi ini, kami bisa menempatkan personel disana dengan waktu yang lebih lama tanpa terkendala cuaca,” lanjut Kapolsek Kejajar.

Sementara itu pengunjung Dieng asal Yogyakarta, Resti, mengungkapkan apresiasinya atas dibangunnya Pos Polisi tersebut. “Saya sangat senang dengan adanya pos polisi disini. Saya sudah kali kedua datang kesini. Sampai sini sekitar jam 4 dini hari. Jadi kalau sedang melihat sunrise di gardu pandang ini, terasa lebih aman lagi pastinya,” ungkapnya. (Dek Me)