Propam Polres Wonosobo Lakukan Pengecekan Senjata Api di Mapolres Setempat

Polres Wonosobo – Usai apel pagi, Kasi Propam Polres Wonosobo bersama anggotanya melakukan pemeriksaan dan pengecekan satu persatu terhadap senjati api (senpi) yang digunakan oleh anggota Polres dan Polsek di halaman mapolres setempat, (16/09).

Kegiatan pemeriksaan senjata api di halaman Mapolres Wonosobo yang di dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Mus Subadi serta personil Propam didampingi oleh Kasubag Sarpras serta anggota Subbagsarpras.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.IK., melalui Kasi Propam Iptu Mus Subadi mengatakan, pemeriksaan senpi itu bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota dalam menggunakan dan memelihara senjata, sehingga personil tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas.

“Kita lakukan pengecekan secara teratur bagi anggota polri yang memegang senpi, sehingga dapat terpantau dengan baik,” sebut Kasi Propam.

Menyikapi terjadi penyalah gunaan senjata api oleh beberapa oknum, Iptu Mus Subadi meminta seluruh personil yang membawa senjata api, agar dalam bertugas dapat menggunakan senjata api secara profesional dan sesuai dengan  SOP ( Standar Operasional Prosedur).

“Selalu waspada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, serta selalu menjaga kebersihan senjata api yang dipegangnya,” pinta Kasi Propam.