Puluhan Polwan Polres Wonosobo Amankan Sholat Jumat

Sejumlah personel polwan Polres Wonosobo terlihat apel dan bersiap untuk menuju masjid-masjid di sekitar wilayah Kab. Wonosobo, Jumat (4/5) siang. Tak hanya pengamanan di masjid saja, para polwan juga melaksanakan patroli di obyek-obyek vital seputaran Kab. Wonosobo.

Selaku senior polwan, Kasubbag Sarpras, AKP Suharyati selalu menyempatkan untuk memberi arahan sebelum pelaksanaan tugas. Hal ini dimaksudkan agar ploting dan pelaksanaan tugas dapat terpantau.

Selain sebagai tugas rutin, pengamanan masjid yang dilaksanakan para personel polwan juga bisa dijadikan sarana ibadah. Hal tersebut diungkapan AKP Suharyati saat pelaksanaan apel agar pengamanan dapat dilaksanakan dengan ringan dan penuh keikhlasan.

“Kegiatan pengamanan masjid ini memang sudah menjadi agenda rutin. Bukan hanya tugas, tapi kami menganggap mengamankan ibadah sholat Jumat juga menjadi ibadah bagi kami. Sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak berat dan ada rasa ikhlas,” ungkap AKP Suharyati dalam arahannya.

Lebih lanjut AKP Suharyati berharap kegoatan pengamanan yang dilaksanakan para personel polwan tiap Jumat ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat menjalankan ibadah sholat Jumat.