Puncak HUT Bhayangkara Polres Wonosobo Ikut Upacara Virtual dan Bagi Ratusan Kantong Beras

Peringatan hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli, Polres Wonosobo kembali mendistribusikan 500 kantong beras kepada masyarakat kurang mampu pada Rabu (1/7) pagi. Sebelum pelaksanaan baksos, peringatan hari Bhayangkara diawali dengan upacara yang digelar secara virtual di ruang rapat Polres Wonosobo.

Sejumlah pejabat daerah, perwakilan Ormas dan LSM, perwakilan himpunan pengusaha Kabupaten Wonosobo, serta perwakilan purnawirawan juga turut hadir untuk mengikuti upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Meski harus digelar virtual, upacara peringatan hari Bhayangkara tahun ini cukup khidmat dan berjalan lancar.

Usai upacara, Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiaharto menyerahkan kurang lebih 20 paket beras kepada perwakilan masyarakat. Rencananya sejumlah 500 kantong beras seberat kurang lebih 3,4 ton akan didistribusikan ke wilayah-wilayah lain di Kabupaten Wonosobo melalui Polsek. Tak hanya itu, seluruh jajaran forkompinda juga turut menyerahkan bantuan secara simbolis.

“Upacara peringatan hari Bhayangkara tahun ini dilaksanakan secara virtual, namun hal tersebut tidak mengurangi arti dan makna hari Bhayangkara ini,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharap seluruh anggota Polri khususnya di Polres Wonosobo dapat mengamalkan amanat Presiden Republik Indonesia bahwa anggota Polri dari jajaran Mabes, Polda, Polres hingga bhabinkamtibmas harus ikut hadir dan terlibat dalam mengajak masyarakat hdiup displin dengan protokol kesehatan. Polri juga harus hadir mengawal ketepatan dan kelancaran penyaluran bantuan sosial.

Terkait dengan bantuan yang disalurkan hari inoi, Kapolres berharap masing-masing Polsek untuk memastikan bantuan sampai ke masyarakat secara tepat sasaran.

“Saya berharap Polsek dapat menyalurkan beras ini secara tepat, kawal terus dan tetap jaga ketertiban dan keamanan masyarakat sehingga situasi tetap kondusif,” tutup Kapolres.