Quick Respon Polsek Wonosobo, Bersama Warga Padamkan Kebakaran Rumah

Polres Wonosobo – Dipimpin Wakapolsek Wonosobo Polres Wonosobo, Iptu Dardi  mendatangi Tempat Kejadian Perkara  (TKP) kebakaran rumah di Kp.Kalianget Kel.Kalianget Wonosobo setelah mendapat laporan dari masyarakat, Selasa (02/04/2018).

Iptu Dardi  saat dilokasi menjelaskan, setelah petugas jaga menerima laporan dari warga tentang terjadinya kebakaran,  selanjutnya petugas menghubungi Pemadam Kebakaran dan langsung meluncur ke TKP.

Kebakaran dapat dipadamkan dengan gotong royong warga dan petugas polri, dan Mobil Pemadam dinas Kebakaran meski mobil dinas kebakaran tidak bisa menjangkau tkp karena akses jalan tidak bisa dilewati mobil, api bisa dipadamkan sekitar 45 menit.

Menurut keterangan saksi Amin melihat ada kepulan asap dan api dari dapur  rumah korban selanjutnya memberi tahu warga dan bersama-sama memadamkan api dengan cara manual dan peralatan seadanya sebelum Mobil pemadam kebakaran datang. Akibat dari kebakaran rumah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, dan mengakibatkan 3 rumah mengalami kebakaran  kerugian materiil kurang lebih Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) untuk ketiga rumah tersebut.
“Penyebab kebakaran belum bisa disimpulkan sebelum olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)  selesai namun dugaan awal penyebab kebakaran adalah dari tungku yang digunakan untuk memasak yang dibiarkan menyala dan ditinggal pergi.” ujar Kapolsek .