RAKOR LINTAS SEKTORAL DALAM MENGHADAPI ARUS MUDIK 2015

RAKOR LINTAS SEKTORAL DALAM MENGHADAPI ARUS MUDIK 2015 RAKOR LINTAS SEKTORAL DALAM MENGHADAPI ARUS MUDIK 2015

Dalam rangka menyiapkan Operasi Ketupat Candi 2015, Polres Wonosobo menggelar rapat koordinasi  lintas sektoral (Rakor Linsek) di Gedung Serbaguna Mapolres Wonosobo, Rabu tanggal 8 Juli 2015 pukul 08.00 s/d 13.15 Wib. Acara dihadiri Bupati Wonosobo (diwakili Sekda), Dandim 0707/Wonosobo (diwakili Kasdim), Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, unsur Muspida, Muspika, ormas yang mendukung OKC dan penyedia layanan yang dibutuhkan pemudik (Bengkel, Perbangkan, Perkumpulan pedagang, Perkumpulan Rumah makan)

Kapolres Wonosobo AKBP Aziz Andriansyah. S.H., M.Hum. mengatakan bahwa rapat lintas sektoral ini, bertujuan agar seluruh elemen masyarakat bisa bersatu dalam mengamankan jalur yang dianggap rawan kemacetan dan kecelakaan selama mudik. “Pasar tumpah, perempatan jalan, dan simpul-simpul kemacetan lainnya diharapkan bisa didiskusikan, urgensi rapat ini adalah demi menjaga sinergitas antara pihak keamanan dengan pemerintah daerah. “Kita sebisa mungkin terus bersinergi dengan Pemda, kita juga tidak bisa berdiri secara sendiri-sendiri, semua harus ada sinergitas,” terang AKBP AZIS.

Polres Wonosobo untuk arus mudik lebaran nanti akan menyediakan 4 Pos Keamanan, 1 Pos Pelayanan dan 14 Pos Pengaturan/Pengendalian/Pagar Betis arus lalu lintas serta 6 Pos Obyek Wisata dengan menurjunkan 401 personel di titik rawan Kesemrawutan, kemacetan, kecelakaan dan kriminalitas.

Saat ditanya maksud dan tujuan diadakan Rapat ini, Kapolres menegaskan Rapat Koordinasi ini dilakukan untuk mendengar secara langsung kesiapan sejumlah instansi dalam persiapan mudik dan balik lebaran 2015.  “Jadi instansi yang datang dalam rapat ini melakukan pemaparan mengenai kesiapan terakhir menghadapi mudik lebaran dalam Operasi Ketupat Candi 2015,”  Terutama kesiapan Jalur Mudik/balik serta Kesiapan obyek vital/sarana fasilitas umum khususnya SPBU, Rumah Makan dan Tempat penjual Makanan Khas Wonosobo khususnya yang berada di tepi jalan jalur utama yang akan dilewati pemudik,” katanya.