Ratusan Siswa SMA Global Prestasi Jakarta Live In di Desa Buntu Kejajar

tribratanewswonosobo.com – Live In para Siswa SMA Global Prestasi dari Jakarta saat ini sedang melakukan study banding dengan masyarakat Desa Buntu. Kenapa Desa Buntu yang jadi tujuan utama ? Hal ini disebabkan karena hubungan antar umat beragamanya sangat harmonis dimana pemeluk dari pemeluk Agam Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha bersatu padu membangun desa demi keutuhan.Oleh karena itulah Buntu jadi tujuan Live In dari SMA Global Prestasi Jakarta. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Kanit Intel Polsek Kejajar di dampingi Babinkamtibmas Desa Buntu menemui Guru Pembimbing SMA Global Prestasi dari Jakarta Selasa, (11/10) untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

Di Buntu, Siswa belajar kehidupan bermasyarakat dengan cara menyatu dan berbaur bersama mereka. Tujuannya adalah agar setiap siswa mendapatkan pendidikan bermasyarakat dan bersosialisasi langsung di kehidupan desa. Diharapkan dengan cara setiap satu orang tua asuh 2 siswa sehingga keseharian ikut kegiatan masing masing orang tua asuh tersebut. Jumlah peserta kegiatan terdiri dari 108 siswa dan 13 guru pembimbing Siswa SMA Global.

Pada kesempatan bertemu dengan Guru Pembimbing Kanit Intel Polsek Kejajar Aiptu Hariyanto bepesan agar para guru pembimbing turut serta memberi arahan kepada anak didiknya untuk ikut serta menjaga situasi yang sudah kondusif. “Mudah mudahan setelah sekembalinya dari kegiatan Live In ini siswa dapat menerapkan perilaku kehidupan yang baik,” jelas Kanit Intel.

 

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. binaural
  2. GVK BIO

Comments are closed.