REBUS REBUNG RUMAH TERBAKAR

Rumah Pedagang Rebung Ibu Muskiyah desa Timbang Leksono Wonosobo. diperkirakan api berasal dari sisa pembakaran tungku yang belum padam sempurna.

Sudah menjadi pekerjaan setiap harinya Ibu Muskiyah merebus rebung untuk dijual sebagai bahan pengisi lumpia maupun untuk dimasak sayur. Hari Minggu, 10 Januari 2016 pukul 16.00 WIB Ibu Muskiyah istri dari Bapak Wakiman (45) seorang petani yang tinggal di Desa Timbang RT 02 RW 05 Leksono, Wonosobo merebus rebung dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB dengan menggunakan api tungku dengan bahan bakar kayu.

Setelah selesai merebus rebung api tungku sudah dimatikan, kemudian Ibu Muskiyah beranajak tidur. Sekira pukul 23.30 WIB menjelang dini hari Sdr Wakiman dan Ibu Muskiyah mendengar suara yang terdengar mencurigakan, kemudian Sdr Wakiman dan Istrinya mencoba memeriksa dan mendapati dapur rumahnya telah terbakar. Api yang membakar dapur kian membesar dan menghabiskan dapur miliknya.

IMG_9489

Kemudian Sdr Wakiman ( korban ) dan istrinya serta bersama 2 anaknya yang bernama Cindi Wardani   (5) dan Fery Widodo (3) keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong kepada para tetangga.

Tidak lama kemudian para tetangga dan warga di sekitar rumah korban berdatangan saling bahu membahu memadamkan api dengan cara memotong selang saluran PDAM untuk menyemprotkan air guna memadamkan api tak lama berselang api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke rumah tetangga korban. Kapolsek Leksono AKP Wahyudi, SH bersama anggota mendatangi TKP dan bekerjasama dengan warga bahu membahu memadamkan api.

IMG_9488

Beberapa saat kemudian 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Wonosobo datang dan berusaha memadamkan sisa – sisa kebakaran agar dipastikan telah padam.

IMG_9486

Sdr Wakiman melaporkan kerugian yang dialaminya sekitar Rp 100.000.000,00 ( Seratus Juta Rupiah ). Rumah milik Sdr Wakiman berukuran 9 X 12 meter yang terbuat dari kayu dan papan, beratap seng itu pun semua hangus terbakar. Hewan peliharaan berupa tiga ekor kambing pun mati terbakar. Namun masih ada beberapa barang yang dapat terselematkan yaitu satu unit kendaraan sepeda motor Honda Supra yang dapat diselamatkan warga dengan cara digotong beramai – ramai karena pada saat kejad  ian kendaraan tersebut dalam posisi dikunci stang sedangkan barang yang lainya hangus dilahap sijago merah.

(HUMAS POLSEK LEKSONO )

6 Trackbacks & Pingbacks

  1. zdporn
  2. sildenafil
  3. buy ed pills
  4. buy ed pills
  5. best ed pills non prescription
  6. buy generic cialis

Comments are closed.