Rumpun Bambu Roboh Tutup Jalan, Kapolsek Selomerto Polres Wonosobo : Sudah Kami Atasi

 Petugas Polsek Selomerto yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Wahono bertindak cepat dengan menyingkirkan rumpun bambu yang roboh dan menutupi akses Jalan Lingkar Timur Kertek-Selomerto, Selasa (19/12) pagi. Sebelumnya, kendaraan dari Semarang yang akan menuju Purwokerto lewat jalur tersebut sempat tersendat hingga sempat berhenti sekitar 100 m. Beruntung, Petugas Polsek Selomerto bersama warga yang datang langsung membabat habis rumpun bambu tersebut, hingga akhirnya jalan bisa lancar kembali.

Ditemui di kantornya setelah kegiatan, Kapolsek Selomerto mengungkapkan kejadian longsornya rumpun bambu itu terjadi sekitar pukul 06.00 Wib. “Beruntung tidak ada korban, karena pada saat itu arus lalu lintas sedang ramai,” kata AKP Wahono. “Menggunakan peralatan SAR yang kami miliki, dibantu warga sekitar Kp. Karangsari, Kelurahan Wonorejo, hanya berselang beberapa menit kemudian sudah bisa kami atasi,” katanya.

Sementara itu, berkaitan dengan potensi ancaman kecelakaan bagi pengguna jalur lingkar, Kapolsek Selomerto menghimbau agar para pengemudi lebih meningkatkan kehati-hatian. “Jalur lingkar berkontur tanjakan dan turunan tajam. Selain itu, pada malam hari juga minim penerangan. Oleh karenanya, kami tetap menghimbau pengguna jalan untuk berhati-hati dan mengurangi laju kendaraan,” pungkasnya. (Rahmad ZaZg)