Safari Jum’at Keliling. Kapolsek Watumalang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Bertempat di masjid Al Fatah Dusun Watumalang, Kapolsek Watumalang Iptu Purwanto memberikan himbauan kamtibmas tentang situasi yang berkembang saat ini. Kegiatan himbauan kamtibmas disampaikan saat kegiatan safari Jum’at keliling (16/3)

Disampaikan bahwa Jawa Tengah akan menghadapi pesta demokrasi yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada tanggal 27 Juni mendatang. Iptu Purwanto berharap agar perbedaan pilihan tidak mempengaruhi hubungan kekerabatan maupun bertetangga atau bermasyarakat sehingga merusak situasi keamanan yang sudah baik.

Meski tinggal didaerah pedesaan Kapolsek juga berharap agar masyarakat selalu mengikuti perkembangan informasi melalui media elektronik yaitu televisi. Maraknya berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau Hoax sangat rentan mempengaruhi situasi kamtibmas yang kondusif.

“Hoax niku artine berita seng boten bener. Menawi mireng kabar ampun langsung percoyo tapi dicek rumiyen kaleh tonggo teparo leres nopo mboten beritane (Hoax itu artinya berita yang tidak benar. Kalau mendengar kabar jangan langsung percaya tapi dicek dulu dengan para tetangga benar atau tidak beritanya)”, jelas Purwanto dalam bahasa Jawa agar mudah dimengerti oleh masyarakat. (by.ssg)