Salat Jumat Keliling, Kapolres Ingin Polisi Lebih Agamis

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wonosobo Ajun Komisaris Besar Polisi Abdul Waras, S.I.K., melaksanakan salat Jumat keliling di Masjid Al-Istiqomah Dusun Cengang Desa Sedayu Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo, Jumat (28/9).

Dalam kegiatan shalat Jum’at keliling tersebut, juga diikuti oleh Ketua DPRD Kab. Wonosobo, Bapak H. Afif Nurhidayat, S.Ag., Camat Sapuran Bapak Edi Usman, S.H., Danramil 08/Sapuran Kapten Inf. Iwan Nafarin, Kapolsek Sapuran Akp Ismanta, S.H. Di Masjid Al-Istiqomah, AKBP Abdul Waras, S.I.K., memberikan bantuan berupa sejumlah Al-Qur’an guna keperluan jamaah.

AKBP Abdul Waras, S.I.K., menuturkan shalat Jum’at keliling rutin dilakukan sebagai wujud sinegritas Polri dengan masyarakat. Serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Wonosobo. Kegiatan Jum’at keliling juga dilakukan di masjid se-Kabupaten Wonosobo.

“Adanya anggapan Polri atau Pemerintah tidak dekat dengan masyarakat, anggapan itu tidak benar adanya karena Kami akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, untuk lingkup wilayah desa/kelurahan biasanya dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas yang melaksanakan program ini. Melalui upaya semacam ini, Abdul Waras berharap anggota Polisi selalu ingat dan mengisi kalbunya dengan ilmu-ilmu agama, sehingga diharapkan menjadi polisi yang agamis dalam menjalankan tugas sehari-hari di tengah masyarakat.

Menurut Abdul Waras, polisi sudah semestinya mengemban tugas sebagai abdi negara Pelayan, Pengayom dan Pelindung kepada seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

“Disamping itu dengan kehadiran anggota Polisi yang berpakaian dinas ditengah-tengah jama’ah akan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para jama’ah yang menjalankan ibadah sholat Jum’at di masjid,” paparnya.

Ia juga Menghimbau Kepada Jama’ah yang hadir apabila ada berita tidak benar atau hoax untuk tidak di share lagi kepada orang lain dan sebaiknya melakukan konfirmasi ke Kantor Polisi terdekat atau anggota Bhabinkamtibmas mengenai kebenaran berita yang dimaksud. Berita Hoax sangat berbahaya untuk mengacaukan keadaan Bangsa ini terutama masyarakat sekitar.