Sambut HUT Bhayangkara, Polres Wonosobo Salurkan Ratusan Paket Sembako

Polres Wonosobo- Ratusan paket sembako disumbangkan kepada komunitas penyandang disabilitas dalam rangka hari jadi Bhayangkara ke 74 pada Jumat (26/6) pagi. Bantuan tersebut diserahkan langsug oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto di halaman Polres Wonosobo.

Tak hanya penyandang disabilitas, 300 paket sembako tersebut juga disalurkan kepada driver travel, pengemudi ojek pangkalan serta masyarakat kurang mampu di setiap kecamatan. Kapolres menuturkan untuk setiap kecamatan sendiri akan disalurkan langsung oleh polsek-polsek terdekat.

“Selain diberikan secara simbolis kepada perwakilan teman-teman disabilitas, sopir travel dan opang, bantuan ini juga akan didistribusikan oleh teman-teman polsek kepada masyarakat kurang mampu di wilayah masing-masing,” ungkap Kapolres.

Sejak Juni lalu Polres Wonosobo telah melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial diantaranya donor darah, penyaluran bantuan, dan pemberian SIM gratis bagi warga yang lahir di tanggal 1 Juli.

“Rangkaian kegiatan hari Bhayangkara tahun ini dilaksanakan dengan sederhana sesuai kondisi saat ini, namun saya berharap masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” tutur Kapolres.

Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini yaitu ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Kondusif’, Kapolres berharap masyarakat dapat menyongsong era baru dengan semangat produktif dan mulai membiasakan diri beraktivitas sesuai protokol kesehatan.