SANTI AJI LINMAS :LINMAS SIAP BANTU POLRI AMANKAN PILKADA

simulasi penanganan kejadian di TPS oleh linmas simulasi penanganan kejadian di TPS oleh linmas

Peran linmas sangat penting dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban serta memastikanmasyrakat/ pemilih memiliki rasa aman dan nyaman dalam menggunakan hak pilihnya di TPS. Salah satu kebehasilan Pilkada yang berkualitas adalah terbebas dari intimidasi dan tekanan sebagaimana asas pemilu yaitu langsung, umum bebas rahasia.

selaku Narasumber dalam santi aji anggota linmas

selaku Narasumber dalam santi aji anggota linmas

“Sebuah kehormatan bagi personil Linmas karena menjadi bagian yang dipersiapkan untuk menghadirkan rasa aman dan tenteram dalam pilkada serentak 9 desember 2015. dalam melaksanakan tugasnya, anggota Linmas harus bekerjasama dengan KPPS serta wajib independen, tidak boleh berpihak dan bertindak profesional sehingga pilkada wonosobo sukses dan aman. ” papar Kapolsek Sukoharjo AKP ADHI SAYOGYO HARYONO selaku nara sumber  pelatihan anggota linmas yangdikenal dengan SANTI AJI LINMAS dalam rangka persiapan pengamanan Pemilukada Serentak tahun 2015 pada hari Selasa 17/11/2015 pkl.10.00 Wib di Aula Kec.Sukoharjo.

AKP Adhi Sayogyo Haryono menegaskan ketertiban dan keamanan bukan hanya tanggungjawab Polri namun harus dipelopori dan di inisiatif oleh, dari dan untuk masyarakat sendiri, oleh karena itu personil Linmas terlebih dahulu memiliki disiplin dan menjadi pelopor ketertiban di lingkungan serta mempunyai kemampuan yang humanis dalam penanganan kejadian di TPS.

evaluasi pasca simulasi

evaluasi pasca simulasi

Pelatihan Santi Aji Anggota LINMAS digagas oleh Kantor Kesbanglinmas  Kab. wonosobo dan diikuti 85 anggota linmas Kecamatan Sukoharjo dengan narasumber Kapolsek dan Kanit Sabhara Polsek Sukoharjo , Anggota Koramil Sukoharjo dan personel dari Kesbanglinmas Wonosobo.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK Biosciences
  2. ppdb kota surabaya
  3. GVK BIO

Comments are closed.