SAT RESKRIM POLRES WONOSOBO BERHASIL MENGAMANKAN UANG NEGARA (PENYITAAN KORUPSI)

SAT RESKRIM POLRES WONOSOBO BERHASIL MENGAMANKAN UANG NEGARA (PENYITAAN KORUPSI) SAT RESKRIM POLRES WONOSOBO BERHASIL MENGAMANKAN UANG NEGARA (PENYITAAN KORUPSI)

Jajaran sat reskrim berhasil mengamankan tersangka penyelewengan uang pajak bumi dan bangunan yang di lakukan oleh Sdr Zaeni yang merupakan kepala desa Rimpak Kec. Sapuran kab. Wonosobo. Tersangka menyelewengkan uang pajak bumi dan bangunan sebesar Rp 72.407.012 (Tujuh puluh dua juta empat ratus tujuh ribu dua belas rupiah) yang merupakan uang setoran pajak dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2013 untuk kepentingan Pribadi. Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah ,S.H., S.I.K., M.Hum. melalui kasat Reskrim AKP Harjono ,S.H. mengatakan, uang hasil korupsi telah di lakukan penyitaan oleh penyidik dan di amankan sebagai barang bukti. Atas perbuatan tersangka Negara mengalami kerugian sebesar Rp 72.407.012.- (tujuh puluh dua juta empat ratus tujuh ribu dua belas rupiah), akan tetapi berkat kinerja Sat Reskrim Polres Wonosobo kerugian negara dapat dikembalikan 100 %. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka Zaeni diamankan di ruang tahanan Mapolres Wonosobo.

Menurut Kanit Tipikor IPDA BINTORO THIO PRATAMA. S.I.K berkas Tersangka Zaeni akan segera dilimpahkan ke kejaksaan guna proses lebih lanjut. Dari keterangan Kanit Tipikor tersangka Zaeni dijerat pasal 2 Ayat (1) Subsider pasal 3 Jo pasal 18 UU. RI. No. 31 Tahun 1999 Sebagaimana telah di rubah dengan UU.RI. No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo pasal 64 Ayat (1) KUHP. Yang menimbulkan kerugian Negara sebesar Rp 72.407.012 (Tujuh puluh dua juta empat ratus tujuh ribu dua belas rupiah). Tersangka diancam pidana paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. jeux de friv
  2. www.cpns2016.com Info Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id

Comments are closed.