Sat Reskrim Polsek Sapuran Polres Wonosobo Periksa Pencuri Kambuhan

Brigadir Bramasta Briant P. Unit Reskrim Polsek Sapuran Polres Wonosobo saat memeriksa tersangka pencurian di Dusun Kauman Kecamatan Sapuan Brigadir Bramasta Briant P. Unit Reskrim Polsek Sapuran Polres Wonosobo saat memeriksa tersangka pencurian di Dusun Kauman Kecamatan Sapuan

Tersangka kasus pencurian kini sedang diperiksa oleh Satuan Reskrim Polsek Sapuran Polres Wonosobo, pada Rabu (24/1/2018).

Tersangka sebut saja KA Bin DR, 20 Tahun merupakan pelaku pencurian kambuhan. Pelaku ditangkap setelah mencuri uang sebesar 700 ribu di rumah tetangganya sendiri di Dusun Kauman 2/2 Desa Talunombo Kecamatan Sapuran, yang pada itu rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya.

Pelaku memang bukan pertama kali melakukan pencurian, terbukti sudah dua kali disidang di kantor desa dengan permasalahan yang sama. Demikian itu juga disebutkan oleh Kepala Desa Talunombo Agus Munajat.

Kapolsek Sapuran Polres Wonosobo AKP Ismanta, SH melalui Kanit Reskrim Aiptu Khodirun, S,IP mengataka, pencurian dilakukannya sendirian pada Senin (23/1) siang sekira pukul 11.30 Wib, saat itu rumah korban Sdri. Nunun dalam keadaan kosong karena sedang bekunjung dirumah keluarganya.

“Ketika pelaku masuk kerumah korban saat itu dalam keadaan kosong. Pelaku berhasil kita amankan setelah Patroli gabungan Piket Reskrim dan Unit Shabara yang dipimpin Ipda Gunardi mendapat laporan dari tetangganya yang saat itu sedang patroli tidak jauh dari tempat kejadian.” terang Aiptu Khodirun.

“Dari kejadian ini Polsek Sapuran berhasil mengamankan uang sejumlah 700 ribu serta dompet warna hitam. Pelaku dikenakan pasal 364 tentang Pencurian Ringan” Imbuh Kanit Reskrim.