Satgas Covid Kabupaten Wonosobo Imbau Restoran dan PKL di Wonosobo Dilarang Layani Makan Minum di Tempat

Polres Wonosobo,- Pemerintah kabupaten Wonosobo telah resmi menerbitkan aturan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pencegahan dan Penanganan Covid-19, mulai Sabtu 3 Juli hingga Selasa 20 Juli 2021.

Keputusan terkait hal tersebut, dituangkan dalam Instruksi Bupati Wonosobo Nomor 1027 Tahun 2021, yang diterbitkan pada Jumat 2 Juli 2021. Salah satu larangan, warga tidak boleh makan di warung, restoran, cafe atau di lapak PKL

Kabagops Polres Wonosbo Kompol Suharjono,S.H.,M.H menyampaikan  “Untuk warung makan, restoran, cafe, lapak jajanan, baik pada lokasi sendiri maupun yang berada di pusat-pusat kuliner dan pusat perbelanjaan tidak diperbolehkan melayani makan di tempat alias dine In. Namun, untuk layanan dibawa pulang, baik delivery maupun take away masih diperbolehkan,” .

Menurutnya, sejumlah aktivitas perekonomian warga masyarakat akan mengalami pembatasan, seperti jam operasional toko, swalayan, pasar tradisional, pedagang kaki lima hingga pelaku usaha pariwisata dan penjualan bahan kebutuhan pokok yang diperbolehkan buka hingga pukul 20.00 WIB dan dengan kapasitas pengunjung maksimal hanya 50 %.

Setiap malam sebagian jalur dalam kota ditutup mulai pukul 20.00 wib sampai dengan pukul 21.00 wib, kita Bersama-sama dengan tim satgas menutup jalur tersebut agar mengurangi aktifitas warga serta mengurangi kerumunan warga.

Dengan adanya kegiatan tersebut kita berharap seluruh warga masyarakat akan lebih berhati-hati serta menaati protokol Kesehatan pencegahan COVID-19. (ek)

Editor : humaspolreswonosobo