Satlantas dan Komunitas Motor Besar Wonosobo Bagikan Masker

Polres Wonosobo- Komunitas Motor Besar Wonosobo yang menamakan diri ZOMBI, Zona Motor Besar Independen Wonosobo bersama Satlantas Polres Wonosobo membagikan masker gratis untuk masyarakat pada Minggu (29/11) pagi.

Meski wilayah Kabupaten Wonosobo diguyur hujan sejak pagi, hal tersebut tak menyurutkan komunitas ZOMBI bersama sejumlah anggota Satlantas Polres Wonosobo untuk turun ke jalan. Bertempat simpang empat plaza Wonosobo, sejumlah masyarakat yang berhenti di lampu merah dibagikan masker gratis.

Kaurbinops Satlantas Polres Wonosobo, Iptu Sanyoto, mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya tingkat kesadaran masyarakat Wonsoobo untuk memakai masker cenderung masih rendah. Tak jarang operasi yustisi yag dilakukan Polres Wonosobo secara rutin masih menemukan masyarakat yang tidak memakai masker bahkan tidak membawa masker sama sekali.

“Kami mengucapkan terimakasih sudah dilibatkan dalam kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini komunitas lain juga terdorong untuk melakukan hal positif lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berpesan agar masyarakat semakin taat protokol kesehatan saat keluar rumah mengingat angka positif covid di kabupaten Wonosobo semakin meningkat.

“Dengan memakai masker kita bisa melindungi diri dari terjangkit covid maupun resiko menularkan covid,” pungkasnya.