Satlantas Polres Wonosobo Gelar Baksos Dan Vaksinasi Di Terminal Induk Wonosobo

Polres Wonosobo,- Satlantas Polres Wonosobo melakukan kegiatan baksos di Pondok Pesantren dan Vaksinasi di Terminal Mendolo Wonosobo.Selasa,21/9

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi,S.I.K.,M.T melalui Kasat Lantas AKP Sugito S.H , menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian baksos kepada warga masyarakat khususnya yang berada di Pondok Pesantren di wilayah kecamatan Selomerto kabupaten Wonosobo,ini  dalam rangka Ops Patuh Candi 2021.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, dalam rangka melaksanakan Operasi Patuh Candi 2021,sesuai perintah dari Kapolri untuk lebih mengedepankan pola simpatik daripada penegakan hukum “.ujar Sugito

“Pola Operasi Patuh 2021 ini, berupa tindakan simpatik dan humanis, yang berorientasi pada preemtif dan preventif 100%, kami tidak berorientasi pada Gakkum,” terang Sugito.

Pihaknya menjelaskan, tujuan dalam kegiatan ini, untuk membantu masyarakat yang khususnya terdampak pandemi Covid 19 yang tinggal di Pondok pesantren yang berada di wilayah Kecamatan Selomerto Wonosobo.

Dalam pelaksanaan giat ini, para pengasuh Ponpes sangat mendukung dalam kegiatan Satlantas Polres Wonosobo, hal ini untuk menjalin tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama.

“Alhamdullilah dalam kegiatan ini, kami mendapat respon positif dan dukungan dari para tokoh agama khususnya para pengasuh pondok pesnatren yang ada di wilayah kecamatan Selomerto,” jelas Sugito.

Selain itu, Satlantas Polres Wonosobo juga memberikan edukasi kepada masyarakat, supaya memperketat prokes dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Kami juga melakukan vaksinasi di terminal Induk Wonosobo untuk umum dosis pertama, serta membagikan masker di beberapa titik di kota Wonosobo sampai Polsek jajaran Polres,” ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa Ops Patuh Candi 2021 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan dan di mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Pungkasnya (ek)

Editor:humaspolreswonosobo